Puskesmas Cijujung Undang Kades untuk Sosialisasi PHBS

BogorPolitan – Kab. Bogor,

Wabah Virus Corona masih menjadi kekhawatiran di seluruh penjuru dunia. Jumlah kasusnya di banyak negara semakin bertambah, meskipun angka kesembuhan juga menunjukkan persentase yang tinggi sehingga memberikan optimistis tersendiri. Edukasi kepada warga dunia mengenai virus ini terus dilakukan, terutama mengenai gejala yang sebaiknya diketahui sehingga setiap orang bisa membatasi dirinya dan tak menjadi pembawa virus yang baru.

Kepala Puskesmas Cijujung, Dr. Doni Aria mengatakan, mengundang Kepala Desa yang dibawah binaan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cijujung, Desa Cijujung, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, untuk mau mempersiapkan tempat dan waktunya mensosialisasikan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dicanangkan Pemerintah.

“Tadi itu kami kumpul dengan Kades yang dibawah binaan kami untuk mengatur jadwal kapan kami bisa bersosialisasi tentang PHBS, karena memang dari Dinkes sedang menggalakkannya,” kata Doni saat ditemui dikantornya, Selasa (17/03/2020).

Doni berharap, semoga dengan disosialisasikannya PHBS dapat menyetop, memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang sudah meresahkan masyarakat.

“Kami berharap PHBS yang kami socialisasikan dapat diterapkan oleh masyarakat dan semoga terhindar dari Covid-19,” tandasnya. (And/Sn)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!