Kecamatan Dramaga dan RS. Karya Bhakti Pratiwi Sosialisasikan Perlawanan Terhadap Covid-19

BogorPolitan – Dramaga,

Kecamatan Dramaga bekerjasama dengan Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi, para Kepala Puskesmas dan Muspika mensosialisasikan tentang Covid-19 atau Corona.Demikian hal ini disampaikan Ivan Pramudya, Camat Dramaga, seusai rapat sosialisasi yang disampaikan kepada para Kepala Desa beserta istri, para kader, TKSK dan IPSM, Rabu 18/03/2020.

“Hal ini dilaksanakan agar para peserta sosialisasi tadi, juga bisa menyampaikan kepada masyarakat bahwa Virus Corona itu tidak harus dihindari tapi dilawan,” ungkap Ivan.

Camat Dramaga menuturkan, bahwa virus ini tidak akan menyebar secara serta merta ke masyarakat kalau memang kita pola hidupnya pola hidup sehat, sehingga penyebarannya juga tidak terlalu banyak.

“Tadi juga disampaikan, bagaimana inkubasi virus tersebut misalnya kalau di logam kemudian di kertas, berapa lama penyebarannya, sehingga tidak harus takut juga kalau memang kita berpola hidup sehat dengan baik,” ujar Camat Dramaga.

Untuk pencegahan, setelah turun intruksi Bupati, Kecamatan Dramaga menyiapkan Hand Sanitizer didepan kantor Kecamatan. Hand Sanitizer tersebut bisa digunakan masyarakat yang akan memohonkan pelayanan kepada Kecamatan.

“Kami juga menyampaikan kepada Desa untuk sementara waktu, kegiatan-kegiatan yang bersifat mengumpulkan masyarakat, untuk sementara ditunda dulu, sampai tanggal 28 Maret 2020, dan kami masih menunggu intruksi lanjutan, apakah waktu ini diperpanjang atau tidak, karena di tingkat Pusat sendiri ternyata itu ditetapkan sampai dengan tanggal 29 Mei,” tambah Ivan.

Seperti yang disampaikan Dokter dari RS KBP, sebenarnya virus korona ini belum ada belum ada obatnya pencegahannya saja yang bisa kita lakukan salah satunya kita memakai masker dan pola hidyp sehat.

“Kami membuat WAG Sisca (Sistem Pencegahan Corona) agar kami bisa selalu berkomunikasi untuk memantau pencegahan Covid-19,” tutupnya.

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!