Warga Cijujung Bersama IPSM Gercep Bersihkan Puing Rumah Yatim Piatu yang Nyaris Roboh

Bogorpolitan – Cibungbulang,

Warga Kampung Cijujung, Rt 02/02, Desa Cijujung, Kecamatan Cibungbulang, kompak bergotong royong, membersihkan puing rumah yang dihuni dua yatim piatu yang nyaris roboh, diduga karena dampak gempa beberapa hari yang lalu, serta curah hujan yang merembes melalui atap yang bocor, Senin 16/03/2020.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Jaenudin, didampingi Ketua Rt 02, Rw 02, bersama warga, serta Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM), Kecamatan Cibungbulang, Gerak Cepat bergotong royong membersihkan puing serta mengevakuasi barang-barang milik, Sarah (23), berharap rumahnya segera dibangun kembali.

“Saya hanya tinggal berdua bersama adik, karena kami yatim piatu, saya sangat berharap, agar rumah tinggal kami, segera bisa dihuni, seperti semula,” ungkap Sarah, dengan nada sedih.

Ditempat yang sama, Jaenudin, Ketua BPD Cijujung, dilokasi mengungkapkan, kejadiannya sekitar pukul 00:15, malam itu cukup gelap, karena lampu penerang jalan sudah seminggu mati tidak menyala.

“Kami bersyukur tidak ada korban jiwa, setelah saya menginformasikan ke Kades, kami bersama Rt, Rw dan warga langsung turun bergotong royong, bangunan ini nyaris roboh, kami juga dibantu IPSM Cibungbulang, kerugian diperkirakan 30 juta rupiah, dari BPBD tadi juga sudah mengecek,” Jaenudin mengakhiri.

Reporter : M. Ilyas

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!