SMK Pelita Ciampea, Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

BogorPolitan – Ciampea,

Mewabahnya virus Corona (Covid 19) di Indonesia sekaan menjadi momok yang menakutkan. Berbagai cara pencegahan telah dilakukan oleh banyak orang /pihak. Seperti dilakukan pihak Sekolah SMK Pelita Ciampea, di Desa Benteng, Kecamatan Ciampea, yang terus berupaya melakukan pencegahan dilingkungan Sekolah.

Waka Humas SMK Pelita Ciampea, Ahmad Sihotang mengatakan, pihaknya telah menghimbau kepada siswa akan bahaya virus Corona (Covid-19). Pihak sekolah pun terus mensosialisasikan ciri-ciri corona dan berbagai pencegahannya kepada siswa SMK Pelita yang jumlahnya sekitar 4.000 siswa.

“Kita telah sosialisasi kepada para siswa akan bahaya dan bagaimana pencegahan untuk menangkal Corona kepada para siswa,” kata Ahmad Sihotang.

Sihotang menyebutkan, pencegahan itu dengan menjaga kebersihan baik pada anggota tubuh, lingkungan dan sekolah. Dan pihak sekolah pun memasang spanduk himbauan bahaya Corona dan pencegahan dengan bertuliskan ‘Kesehatan akan selalu tampak setelah kita kehilangannya’.

“Jaga kebersihan lingkungan sekolah mencuci tangan, dan kita pun himbau agar siswa untuk memakai masker dan untuk tidak melakukan jabat tangan dahulu untuk mencegah penyebaran Virus Corona,” kata Sihotang.

Sejauh ini kata Sihotang, pihak sekolah menyarankan kepada para siswa untuk tidak berpergian, ke tempat keramaian orang, Seperti mall, bioskop dan jangan ke rumah sakit jika tidak ada niatan untuk berobat.

Ditempat berbeda, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Sidik mengungkapkan, dari awal ketika virus Corona belum masuk Indonesia, kami sudah sosialisasikan ke seluruh siswa dalam upacara bendera.

“Darimana itu virus datang dan penyebarannya sampai penanganannya. Bahkan pengawas SMK pun menyampaikan hal yg sama ketika kami undang untuk menjadi pembina upacara,” ujar Sidik, melalui pesan Whatsapp kepada Bogorpolitan.

Berikut saran dari kami untuk pencegahan Covid-19 :
1. Berprilaku sehat
2. Hindari makanan yg dilarang Allah.
3. Jaga kebersihan diri. Lingkungan sekolah, dan lingkungan rumah masing2.
4. Banyak istighfar
5. Laksanakan shalat 5 waktu.
6. Banyak berdoa. Mohon perlindungan Allah SWT.
7. Sering bersedekah.

“Mudah-mudahan Allah lindungi kita semua, khususnya bangsa Indonesia Allah angkat dari cobaan ini dan seluruh Negara yg terjangkit. Aamiin Yaa Robbal Aalamiin,” pungkas Sidik.

Perlu diketahui, berdasarkan informasi secara resmi dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, bahwa Terkait dengan wabah Virus Corona yang perlu kita waspadai dan kita tanggapi dengan baik, dengan ini Kepala SMK Pelita Ciampea menyampaikan bahwa kegiatan Ujian nasional dan Ujian Sekolah untuk sementara di Pending sampai dapat informasi kembali dari Dinas Pendididikan Jawa Barat, dan siswa sementara belajar dirumah mulai tanggal 16 sampai tanggal 28 Maret 2020.

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!