Utamakan Kebersihan, SMKN 1 Bogor Sikapi Virus Corona

BogorPolitan – Kota Bogor,

Virus corona telah menginfeksi lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia. Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO telah menetapkannya sebagai pandemi.

Wabah tersebut juga membuat sejumlah acara dan penerbangan dibatalkan sebagai tindakan pencegahan meluasnya penyebaran virus corona.

Kemudian penyebaran Virus Corona (Covid-19) agaknya telah disikapi serius oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Bogor dengan baik dan benar.

Wakil Kepala SMKN 1 Bogor  Bidang Hubinmas, Nanny Maryani Rasyidin yang akrab dipanggil Bucan menjelaskan bahwa pihaknya telah mengantisipasi Virus Corona di lingkungan sekolah dan sekitarnya.

Langkah nyata yang telah dilakukan adalah anjuran kepada seluruh siswa-siswi SMKN 1 Bogor untuk sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker bila batuk atau pilek serta mengonsumsi sayuran dan buah-buahan.

“Disamping hal diatas, kebersihan lingkungan di sekitar sekolah pun sangat kami perhatikan sebagai upaya pencegahan serangan virus corona supaya tidak menyebar ataupun masuk kedalam ruangan dan lingkungan sekolah yang bersangkutan,” ungkap Bucan.

Kedepan, Bucan berharap agar dalam menghadapi informasi tentang Virus Corona yang berasal dari Wuhan, China, seluruh jajaran sekolah termasuk siswa-siswi di sekolah ini untuk tidak perlu panik. “Yang penting kita semua selalu waspada dalam mengantisipasi virus ini dan selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungannya. Saya juga berharap, agar proses belajar mengajar di SMKN 1 Bogor bisa tetap lancar dan kondusif,” arap Bucan.

Pada bagian lain, Drs Joko Mustiko selaku Plt Kepala SMKN 1 Bogor mengatakan bahwa pihak sekolah akan selalu mengedepankan kebersihan, terutama pada kondisi sekarang yang sedang ramai dengan Virus Corona (Covid 19) agar keluarga besar lebih waspada serta memperhatikan dan menjaga kesehatannya, karena lebih baik mencegah daripada mengobati.

“Kita harus selalu menjaga kebersihan, baik itu dilingkungan sekolah maupun pribadi masing-masing baik itu siswa maupun guru, selain keberhasilan sebagian dari iman, juga merupakan pangkal kesehatan, jika kondisi lingkungan dan fisik sudah sehat dan bersih maka akan meminimalisir terjangkitnya suatu penyakit,” pungkas Joko

Elis

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!