Jum’at Ngaos, Guna Menumbuhkan Budi Pekerti Siswa/i SDN Ciaruteun Ilir 01

BogorPolitan – Cibungbulang,

Bogor Ngaos atau Jumat Mengaji, salah satu program Panca Karsa, yang digagas Bupati Kabupaten Bogor, Ade Yasin. Guna mewujudkan Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban, Itang S, Spd, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ciaruteun Ilir 01, menjadikan agenda rutin bagi siswa dan siswinya.

Dengan membiasakan Sholat Dhuha, yang dilanjutkan mengaji dengan memanfaatkan selasar sekolah, dilakukan 15 menit, sebelum kegiatan belajar dilaksanakan, kebiasaan tersebut untuk menumbuhkan budi pekerti anak, dengan membiasakan membaca Al-qur’an.

“Dalam rangka mendukung mendukung Panca Karsa Bupati Bogor, diantaranya, Jum’at Mengaji, dengan membiasakan siswa dan siswi, untuk mengaji dan sholat duha, dengan memanfaatkan selasar Sekolah, siswa yang agak siang menggunakan Musholla,” ucap Itang, di kantornya, Jum’at, 13/03/2020

Targetannya adalah, Itang, menambahkan, “pembiasaan, dalam rangka penumbuhan budi pekerti anak, dengan membiasakan membaca surat-surat pendek, 15 menit sebelum pembelajaran dimulai, mengacu pada juzzamma, serta membiasakan membaca Al-qur’an,” pungkasnya.

Reporter : M. Ilyas

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!