Himpaudi Ciampea Adakan Gebyar Porseni

BogorPolitan – Ciampea,

Pada kegiatan Porseni, Himpaudi Kecamatan Ciampea mengadakan Gebyar PAUD se-Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Acara yang ke-Enam kalinya ini diikuti 880 peserta. Dari 65 lembaga PAUD, hanya 50 lembaga PAUD yang ikut dalam acara Gebyar Himpaudi yang diadakan di PAUD Miftahussudur, Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea, Kamis 12/03/2020.

Dihadiri Camat Ciampea, Sekum Himpaudi Kab. Bogor, Bunda Paud dari 13 Desa se-Kecamatan Ciampea, Ketua PC dari 10 Kecamatan yang menjadi juri, dan para peserta dari 50 lembaga Paud.

Ketua Himpaudi Kecamatan Ciampea, Mirasari, ketika diwawancara Bogorpolitan mengatakan, sangat bangga karena para tamu undangan semua hadir.

“Untuk acara tahun ini cukup special, karena selain dihadiri para pengurus Himpaudi Kabupaten Bogor, juga dihadiri Camat Ciampea Chaerudin Felani dan 13 Bunda Paud dari desa-desa yang ada di Kecamatan Ciampea,” ujar Mirasari.

Ketua Himpaudi Kecamatan Ciampea berharap, tahun ini adalah merupakan awal yang baik bersinergi dengan para Bunda Paud untuk memajukan Pendidikan Usia Dini.

Sementara itu, Camat Ciampea, Chaerudin Felani, pada sambutannya menginginkan bertambahnya jumlah Paud di Kecamatan Ciampea. mengingat banyaknya jumlah penduduk anak-anak yang cukup besar.

“Saya mengharapkan ada sinergitas antar Himpaudi dengan para Bunda Paud untuk menganalisa dan membentuk Paud-paud baru dan kami akan membantu untuk perizinannya,” tutur Camat Ciampea.

Di tempat yang sama, Sekretaris Umum Himpaudi Kabupaten Bogor, Asep Furkon, menjelaskan, program Porsenisetiap tahunnya dilaksanakandi tiap-tiap Kecamatan di seluruh Kabupaten Bogor, yang nantinya untuk menggali potensi anak-anak Paud terkait kreatifitas, pola berpikir dan inovasi.

“Dari tingkat Kecamatan, kita akan bawa ke tingkat Kabupaten, yang In Shaa Alloh akan dilaksanakan pada 31 Maret 2020,” ungkap Asep.

Terkait rendahnya insentif para guru Paud, Asep menekankan pada kebijakan para Kepala Desa untuk merangkul dan memberikan menyediakan anggaran untuk menambah insentif para guru Paud.

“Ada beberapa Kecamatan di Kabupaten Bogor yang sudah memberikan insentif untuk seluruh guru Paud, namun banyak juga yang belum. Untuk Desa-desa yang di Kecamatan Ciampea, saya berharap bisa memberikan insentif kepada para guru Paud,” pungkas Sekum Himpaudi Kabupaten Bogor. (And)

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!