Kam. Sep 21st, 2023

Pemilihan Ketua Osis SMAN 7 Kota Bogor, Berlangsung Demokratis

2 min read

BogorPolitan – Kota Bogor,

Kegiatan rutin tahunan bagi peserta didik untuk memilih calon ketua OSIS, agar selalu menjadi penyegaran dalam program OSIS, tujuannya untuk meningkatkan karakter dan kedisiplinan bagi semua peserta didik yang ada di SMA Negeri 7 Kota Bogor, ungkap Acep Sukirman, Kepala SMA Negeri 7 Kota Bogor.

Masih penururan Acep Sukirman, pemilihan ketua osis tersebut difasilitasi oleh Komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Bogor, dengan sistem E -Voting untuk pemilihan ketua OSIS, melalui majelis permusyawaratan kelas (MPK) di SMA Negeri 7 kota Bogor, tentunya secara demokrasi layaknya seperti pemilu. Pelaksanaan e-voting ketua OSIS dan MPK seluruh siswa siswi selain dewan guru turut memilih dari 3 calon ketua OSIS SMAN 7 kota bogor.

Acep berharap ketua OSIS terpilih bisa menjadi jembatan antara siswa dan guru dalam merealisasikan program sekolah, serta memiliki jiwa kepemimpinan yang mampu bersikap toleran serta menjujunjung tinggi nilai kebersamaan.

Aris selaku ketua panitia pemilihan ketua osis untuk priode 2019/2020, mereka sebagai kandidat calon, melakukan orasi kampanye menyampaikan visi dan misi, bahkan ada debat antar kandidat yang bertujuan untuk kemajuan SMA Negeri 7 Kota Bogor, melalui program yang sudah direncanakan oleh para calon ketua osis tersebut.

Sementara menurut Agus waka kesiswaan SMA Negeri 7 Kota Bogor, mengatakan, dengan menggunakan e-voting tentunya bisa mempercepat waktu pemilihan, dan lebih efesiens pada pemilihan ketua osis, dan bisa mendapatkan data yang akurat, khususnya pada peserta didik untuk belajar demokrasi lebih fair.

“Pemilihan ketua osis melalui e. Voting tersebut, merupakan pambelajaran¬† bagimana cara berdemokrasi yang benar, kami dari pihak sekolah berharap kedepan, agar pemilihan ketua osis ini dapat diimpelementasikan bagi siswa sebagai pomula dalam pemilihan untuk mencari pemimpin daerah atah caleg. Pemenang dari pemilihan ketua osis tersebut bernama. Muhammad Aska Rhandhasmara,” jelas dan pungkas Agus.

Reporter : Ellis

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
error: Content is protected !!