Kam. Sep 21st, 2023

KLHK Lakukan Pelatihan Pengendalian Karhutla Melibatkan Relawan KAMIJO

1 min read

BogorPolitan – Jakarta,

Sebagai bentuk kesiap-siagaan menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di tahun 2020, KLHK terus lakukan kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam pengendalian karhutla. Di penghujung tahun 2019, sebanyak Empat regu (30 orang/Regu) dari DPW KAMIJO di 34 Propinsi di Seluruh Indonesia, Kesempatan mendapat pelatihan pengendalian karhutla.

Pelatihan yang di rencanakan berlangsung Antara Tanggal 10 – 14 Desember 2019 ini, Insya Allah akan dibuka secara resmi oleh Bapak Presiden RI dan Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, tutur Ketum KAMIJO, Gumilar Abdul Latif.

Sementara itu Direktur Pengendalian Karhutla DR. Ir. Raffles B Panjaitan MSc, Dalam arahannya kepada Ketum, Sekjen dan Bendum KAMIJO serta Agus Purwanto yang tunjuk sebagai Ketua Panitia Karhutla, pria yang akrab disapa dengan Pak Raffles berharap agar Regu Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Dalkarhutla) yang telah terbentuk, akan siap dan mampu mengatasi kejadian karhutla di wilayah Provinsi Masing-masing.

Ketum DPP KAMIJO, Gumilar Abdul Latif menambahkan, penguatan kapasitas pada KPH ini sangat membantu Pemerintah Daerah terutama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi di Seluruh Indonesia.

Sementara itu, Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK, Dr. Ir. Raffles B Panjaitan MSc menjelaskan, dalam pelatihan ini, peserta diberi materi tentang pengendalian karhutla, meliputi praktek pencegahan dan pemadaman, dengan narasumber dari KLHK

#SDM_Unggul
#Menuju_Indonesia_Maju
#Dari_Kamijo_Untuk_Indonesia

Sumber : KAMIJO

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
error: Content is protected !!