Sambut HUT RI Ke 74, Desa Kalongliud Dijadikan Pusat Kegiatan

BogorPolitan – Nanggung,

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI yg ke 74 Indonesia Merdeka, Kecamatan Nanggung akan menyelenggarakan beberapa kegiatan yang akan dipusatkan di Stadion Kalongliud, Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Hal ini disampaikan Kepala Desa Kalongliud, Jani Nurjaman, saat pembukaan lomba, Minggu 28/07/2019.

Lomba yang dipertandingkan diantaranya adalah turnamen sepak bola piala Camat kelompok U-17, bulu tangkis, gerak jalan, lari marathon, lomba senam, qasidah/marawis dan tahfidz Qur’an.

“Tentunya kami Pemerintah Desa Kalongliud beserta warga masyarakat sangat menyambut baik amanah ini, sebagai warga negara kami siap untuk mensukseskan semua rangkaian kegiatan dalam rangka HUT RI ke 74, Indonesia Merdeka dan kami terus berbenah dari semua fasilitas yang akan dipergunakan dalam acara tersebut, yakni Lapangan Kalongliud,” ungkap Jani.

“Diantaranya, menggerakkan pembersihan sepanjang jalan protokol, halaman parkir dan perapihan lapangan sepak bola. Agar semua rangkaian kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik,” imbuhnya.

Kegiatan ini tak lepas dari dukungan PT. Aneka Tambang Tbk., UBPE Pongkor. Kegiatan perlombaan ini sampai dengan Pengibaran Bendera Merah putih pada tanggal 17 Agustus 2019, dengan acara puncak perlombaan panjat pinang antar desa dan lomba tumpeng.

“Kami juga kami mengajak semua organisasi yg ada di desa, diantaranya Karang Taruna, MUI dan para Ketua RT/RW untuk turut serta dlm kegiatan tersebut,” ujar Jani.

Rangkaian kegiatan HUT RI Th ini, langsung di bawah komando Sekcam Nanggung (Ae saepuloh SE., MA.) sebagai Ketua Umum, Jani Nurjaman, S. Pd. (Kades Kalongliud) sebagai wakil ketua, Ujang Maulana. S.,Sos. (PJS Kades Nanggung) sebagai sekretaris dan Yadi (Kordik) sebagai Bendahara, serta dibantu oleh Koordinator Pelaksana (kopel) sebagai pelaksana semua rangkaian kegiatan tersebut sesuai dengan leading sektor-nya. Adapun Camat, Kapolsek, Danramil Nanggung, sebagai pembina panitia.

“Dari sisi keamanan, kami menurunkan 30 anggota Linmas, yang akan bersama-sama dengan Pihak TNI (Koramil) dan Polri (Polsek) serta Satpol PP, untuk turut serta ikut mengamankan semua rangkaian kegiatan,” pungkasnya.

Reporter : Ian

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!