Songsong Revolusi Industri, SMKN 1 Kota Bogor Gelar Pelepasan Siswa

Bogorpolitan – Kota Bogor.

Dengan mengusung tema “Songsong Revolusi Industri dengan Prestasi Karya Nyata dan Akhlakul Karimah”, SMKN 1 Kota Bogor menggelar Pelepasan Siswa kelas XII di gedung Harmoni Jl. KH R. Abdullah Bin Nuh, Curugmekar, Bogor Barat, Kota Bogor,┬áSenin 29/04/2019.

Humas SMKN 1, Nani Maryani, mengungkapkan, sebanyak 477 siswa/i telah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan hasil nilai baik, untuk itu diharapkan semua bisa lulus 100 persen, seperti tahun lalu.

“Untuk siswa kelas XII yang meraih predikat raja adalah Abdul, sedangkan yang memperoleh predikat ratu yakni Hanifah dan keduanya dari jurusan akutansi, sementara yang berprestasi sebanyak 15 siswa dari semua jurusan,” jelas Nani.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Bogor, Uus Sukmara, sangat senang mengingat tahun ini proses uji kompetensi di SMKN 1 Bogor, telah dilaksanakan dengan LSP P1 BNSP.

“Nanti mereka akan mendapatkan sertifikat berstandar Nasional, untuk bekal memasuki dunia kerja, mengingat lulusan SMK biasanya langsung kerja, dengan berbekal keahlian yang dimiliki sesuai jurusan selama mereka belajar di sekolah, tetapi ada juga yang melanjutkan ke perguruan tinggi,” terang Uus.

“Saya berharap semua lulusan SMKN 1 dapat langsung diterima kerja di perusahaan yang telah bekerjasama dengan SMKN 1, adapun setelah diterima nanti dapat lebih mengedepankan secara profesional, khususnya dalam menjaga sikap Akhlakul Kharimah,” pungkas Uus.

Reporter : Andre

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!