Siswa-siswi SMK IMABA Berbagi

Bogorpolitan – Kota Bogor.

Sebanyak 40 siswa dan siswi SMK IMABA yang terletak di Jl. Rancamaya No.9 RT 05 RW 01 Kelurahan Bojong Kerta, Kecamatan Bogor Selatan, meluapkan rasa syukur atas kelulusannya dengan cara membagikan nasi bungkus kepada para pengendara ojol (ojek online) di daerah BNR dekat jungle water park.

Cara mereka mengucap syukur berbeda sekali tidak seperti anak-anak sekolah lain dengan cara corat coret seragam atau dengan cara kumpul bersama di tempat keramaian pada umumnya.

Salah satu guru kesiswaan, Agus Suhendar menuturkan, ini adalah bentuk rasa syukur anak-anak kita akan kelulusannya dan sesuai dengan acara deklarasi damai antar sekolah yang di adakan di kebon raya waktu itu.

“Selain itu juga karena anak siswa dan siswi kita merasa jasa ojol itu sangat besar kepada mereka untuk antar jemput sekolah,” tutur Agus.

Selepas acara, Kepala Sekolah IMABA, Alfian Ruhbi juga mengatakan, berbagi nasi box 100 kepada para ojol ini adalah lebih untuk membentuk karakteristik atau edukasi kepada anak-anak ini tentang masalah sosial.

“Kedepannya kami ingin siswa siswi kami bisa selalu peduli terhadap sesama dan menjadi contoh siswa siswi sekolah lain,” ujar Alfian.

Sementara itu, Iskandar sebagai sekjen ojol GRAB di kota bogor mengaku, baru kali ini melihat dan merasakan rasa kepedulian anak-anak sekolah, khususnya SMK IMABA yang memberikan nasi box kepada kami pengendara ojol dan khususnya di ojol di BNR jungle water park.

“Kami sebagai pengendara ojol khususnya merasa bahagia dan senang profesi kami ini sangat di hargai oleh anak-anak sekolah, karena kalau mereka libur kami juga merasa pendapatan kami juga turun” ungkap Iskandar sambil tertawa.

Reporter : Budi

Share this:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!